@thesis{thesis, author={Salsabila Alsya Dewi}, title ={PELAKSANAAN PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH KANTOR CABANG TASIKMALAYA}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/10165/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan prima dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, hambatan yang ditemui beserta penyelesaiannya di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan data yang bersumber dari data primer dan sekunder. Jenis data yang diambil dari penelitian ini yaitu dengan cara observasi, wawancara, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dari analisis, Prosedur pelaksanaan pelayanan prima di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya menunjukkan mampu menerapkan strategi-strategi yang sudah ditetapkan, namun bukan sembarang pelayanan tetapi menggunakan pelayanan prima yang meliputi aspek Accountability (Tanggung jawab), Action (Tindakan), Attention (Perhatian), Appearance (Penampilan), Attitude (Sikap), Ability (Kemampuan). Adapun hambatan pada pelaksanaan pelayanan prima dalam meningkatkan loyalitas pelanggan yaitu terjadinya kerusakan alat akibat sambaran petir. Alternatif penyelesaiannya harus mempunyai suku cadang alat kerja dimana jika terjadi bencana dapat langsung di gantikan dan pelaksanaan pelayanan prima dapat berjalan dengan yang diharapakan. Kata kunci: Pelayanan Prima, Loyalitas Pelanggan, Bank} }