@thesis{thesis, author={SETIAWAN VITO ARI}, title ={PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Terhadap Peserta Didik kelas X dan XI IPS SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/10366/}, abstract={Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar dan implikasinya terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 8 Tasikmlaya. Dalam Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan Proportional Random Sampling dengan jumlah sebanyak 207 peserta didik. Berdasarkan hasil peneltian menggunakan Path Analysis ditemukan bahwa gaya belajar tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar dengan hasil signifikansi 0,218. Sedangkan lingkungan sekolah berpengaruh terhadap motivasi belajar dengan hasil signifikansi 0,002. selanjutnya gaya belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar dengan hasil signifikansi 0,323. Sedangkan lingkungan sekolah berpengaruh terhadap hasil belajar dengan hasil signifikansi 0,006. Dan untuk motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar dengan hasil signifikansi 0,001. Selanjutnya gaya belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar dengan thitung sebesar 0,969. Sedangkan lingkungan sekolah berpengaruh terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar dengan thitung sebesar 2,149. Dari Hasil penelitian diharapkan peserta didik mampu mengenali gaya belajarnya untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajarnya. Sedangkan guru dapat menyampaikan materi sesuai dengan gaya belajar peserta didik. bagi peneliti selanjutnya diharapkan mencari variabel lain agar gaya belajar dapat berpengaruh di penelitian selanjutnya. Kata Kunci : Gaya belajar, Lingkungan sekolah, Motivasi belajar, Hasil belajar} }