@thesis{thesis, author={Oktivania Vanessa}, title ={PENGARUH HALAL AWARENESS, BRAND TRUST, E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IMPLORA DI E-COMMERCE}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9473/}, abstract={ABSTRAK Vanessa Oktivania, 2023. Pengaruh Halal Awareness, Brand Trust, Dan E?WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Implora Di E?Commerce Jawa Barat: Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Dalam melakukan pembelian konsumen akan melalui proses menilai hingga memilih dari berbagai alternatif tersebut untuk menetapkan suatu pilihan yang dianggap paling menguntungkan sesuai dengan kepentingannya. Pada teori perilaku konsumen perspektif Islam, seorang muslim harus menyesuaikan aktivitas konsumsinya berdasarkan syariat Islam dengan tujuan untuk meraih falah (kepuasan dunia dan akhirat). Selain itu konsumen akan menentukan produk yang akan dibeli karena percaya akan merek itu dan mengetahui produk yang akan dibeli. Atas dasar alasan tersebut peneliti bertujuan untuk meneliti pengaruh halal awareness, brand trust, dan E-WOM terhadap keputusan pembelian produk Implora di e-commerce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian assosiatif yang melibatkan 100 sampel pengguna produk Implora di e-commerce. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan kategori purposive sampling. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Uji Analisis data untuk menjawab rumusan masalah dengan menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal awareness, brnad trust, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan. Dan hasil dari pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel halal awareness, brand trust, dan E-WOM terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai R square sebesar 76,8% sedangkan 23,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor variabel lainnya. Kata Kunci : Halal Awareness, Brand Trust, E-WOM, Keputusan Pembelian.} }