@thesis{thesis, author={HENDARISMAN WULAN PUTERI}, title ={PENGARUH DURABILITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HIJAB UMAMA SCARF}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9500/}, abstract={ABSTRAK Wulan Puteri Hendarisman. 2023. Pengaruh Durabilitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hijab Umama Scarf. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Kebutuhan konsumen akan fashion hijab semakin variatif dan inovatif. Keinginan dan kepuasan konsumen yang tidak ada batasnya, dimanfaatkan oleh para produsen hijab untuk menciptakan hijab yang sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu berbagai inovasi produk hijab dilakukan oleh para produsen untuk memperoleh kepercayaan dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh durabilitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hijab umama scarf baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen perempuan yang pernah melakukan pembelian atau menggunakan produk hijab Umama Scarf dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Durabilitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan koefisien determinasi X1 diperoleh angka R square (R2 ) sebesar 0,594 dengan t hitung sebesar 11,976 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 2) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan koefisien determinasi X2 diperoleh angka R square (R2 ) sebesar 0,567 dengan t hitung sebesar 11,320 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 3) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan koefisien determinasi X3 diperoleh angka R square (R2 ) sebesar 0,640 dengan t hitung sebesar 13,188 pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan, 4) Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara X1, X2 dan X3 terhadap Y berdasarkan koefisien determinasi sebesar 0,781 dengan F hitung sebesar 113,894 berada pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat di simpulkan bahwa Durabilitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis (H0) ditolak dan semua hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Kata Kunci: Durabilitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.} }