@thesis{thesis, author={Saripah Ripah}, title ={PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, CITRA MEREK, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA KONSUMEN MUSLIM}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9541/}, abstract={ABSTRAK Ripah Saripah.2023.Pengaruh Promosi Penjualan, Citra Merek, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Pada Konsumen Muslim. Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Pasar kosmetik di Indonesia sangat luas dan akan terus berkembang setiap tahunnya. Dengan banyaknya pilihan merek kosmetik lokal maupun dari luar yang ada di Indonesia, dapat dilihat bahwa fenomena yang terjadi dalam penelitian ini adalah banyaknya pilihan merek kosmetik lokal maupun dari luar yang ada di Indonesia menyebabkan pelanggan semakin mempertimbangkan keputusan membeli. Oleh karena itu ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk antara lain adalah dengan promosi penjualan, citra merek dan label halal. Namun dari beberapa faktor tersebut ada kekurangannya. Fenomena tersebut merupakan suatu bentuk fenomena yang sangat menarik untuk diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, citra merek, dan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada konsumen muslim baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna kosmetik sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan teknik analisa data menggunakan, koefisien korelasi, koefisien regresi dan determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dengan diperoleh r square sebesar 28,6% pada signifikansi 0,000 < 0,05. 2). terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dengan r square sebesar 36,2% pada signifikansi 0,000 < 0,05. 3) terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian dengan r square sebesar 37,1% pada signifikansi 0,000 < 0,05. dan 4) hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan, citra merek dan label halal terhadap keputusan pembelian dengan r square sebesar 45% berada pada tingkat signifikansi 0,000 <0,05. maka dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan, citra merek, dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada konsumen muslim baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis (Ho) ditolak dan semua hipotesis alternatif (Ha.) diterima. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Citra Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian.} }