@thesis{thesis, author={WAHIDAH SALMA SAMROTUL}, title ={STUDENTS’ PERCEPTIONS OF BTS’ ENGLISH SONGS AS A LEARNING MEDIUM FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9636/}, abstract={ABSTRAK SALMA SAMROTUL WAHIDAH 2023. ?STUDENTS? PERCEPTIONS OF BTS? ENGLISH SONGS AS A LEARNING MEDIUM FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY?. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk menyelidiki dan mendeskipsikan persepsi siswa mengenai lagu berbahasa inggris dari grup idola ?BTS? yang digunakan sebagai media pembelajaran bahasa inggris, khususnya dalam penguasaan kosa kata bahasa Inggris. Penelitian ini berfokus kepada siswa yang merupakan penggemar BTS sebagai target penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dari pengalaman, persepsi ataupun opini dari tujuh orang siswa yang berusia antara 17-22 tahun. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur dan data dianalisis dengan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan lagu bahasa Inggris BTS sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran kosa kata bahasa Inggris. Lagu-lagu tersebut berhasil membangun minat siswa untuk belajar bahasa Inggris, mampu memfasilitasi siswa dalam meningkatkan penguasaan kosa kata, pelafalan, mempelajari makna, dan mempelajari pribahasa/bahasa Gaul. Kata kunci: BTS, Lagu, Media pembelajaran, Persepsi Siswa, Kosa kata} }