@thesis{thesis, author={ISNATILAH IIS}, title ={PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9694/}, abstract={Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar ekonomi pada peserta didik kelas XI SMA Pesantren Cintawana secara parsial dan srimultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun populasi yaitu sebanyak 119 orang yang merupakan peserta didik kelas XI SMA Pesantren Cintawana, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh sehingga sampel diperoleh sebanyak 119 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi pada peserta didik kelas XI SMA Pesantren Cintawana dengan nilai signifikansi (0,000<0,05), kecerdasan intelektual berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi pada peserta didik kelas XI SMA Pesantren Cintawana dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Kata kunci : Fasilitas, Kecerdasan Intelektual, Prestasi.} }