@thesis{thesis, author={Azizah Maharani Nur}, title ={STRATEGI PENINGKATAN MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA PT BANK X (PERSERO) TBK KANTOR CABANG KOTA TASIKMALAYA}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9788/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi, kendala yang dihadapi, dan upaya mengatasi kendala penggunaan mobile banking pada PT Bank X Tbk (Persero) Kantor Cabang Kota Tasikmalaya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan Bank X Kantor Cabang Kota Tasikmalaya harus memiliki beberapa strategi baik produk, harga, maupun fleksibilitas proses pelayanan. Kendala yang dihadapi dalam meningkatkan minat nasabah pengguna mobile banking yaitu nasabah yang tidak tahu cara menggunakannya baik itu faktor internal maupun eksternal. Faktor internal diantaranya sikap, persepsi, kebergunaan, dan kepercayaan pada pihak bank penyedia layanan mobile banking. Sedangkan faktor eksternal yaitu kualitas sistem dan kualitas layanan yang baik yang memberikan pengaruh pada niat menggunakan mobile banking konsumen muda. Upaya mengatasi kendala yang dihadapi dalam meningkatkan keamanan layanan bagi nasabah, bank biasanya melakukan update aplikasi mobile banking secara berkala. Maka, sebagai nasabah berusaha untuk meng-update aplikasi ke versi terbaru agar akun tetap aman. Kata kunci: strategi, minat, promosi, mobile banking} }