@thesis{thesis, author={Kemas Kemas}, title ={PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION, OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE AND EVALUATION (POE2WE) BERBANTUAN GEOGEBRA}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/9982/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write And Evaluation (POE2WE) berbantuan Geogebra serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap model pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write and Evaluation (POE2WE) Berbantuan Geogebra. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen (experimental research). Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 5 Tasikmalaya Sampel diambil dua kelas, terpilih kelas VIII B yang menjadi kelas eksperimen dan kelas VIII C menjadi kelas kontrol. Teknik pengumpulan data mengunakan tes kemampuan penalaran matematis dan pemberian angket respon peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi} }