@thesis{thesis, author={Saputri Masytah}, title ={Peranan Customer Service terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah pada PT Bank Sumut Cabang Utama Medan}, year={2018}, url={}, abstract={Seiring dengan meningkatnya transaksi di era modern saat ini, maka perbankan merupakan salah satu mitra masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi. Untuk itu perbankan diminta untuk menyediakan berbagai pelayanan serta jasa-jasa perbankan lainnya dalam mempermudah transaksi serta memperlancar lalu lintas pembayaran, salah satu jasa yang ada pada perbankan dan perusahaan lainnya adalah Customer Service. Customer Service adalah jantungnya perusahaan untuk era modern saat ini. Mereka membantu perusahaan menjadi sukses dengan memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada tahun-tahun sebelumnya, pelayanan pada nasabah atau pun konsumen masih kurang mendapat perhatian dari perusahaan. Saat itu perusahaan masih menganggap bahwa pelayanan pada nasabah bukanlah hal yang penting, karena menurut mereka pelanggan yang membutuhkan perusahaan. Akibatnya, sering sekali ditemukan perusahaan bersikap seenaknya saja terhadap pelanggan.} }