@thesis{thesis, author={Agustianawati Ayu}, title ={ANALISIS RESEPSI PRIA TERHADAP KONSEP KECANTIKAN DALAM TAYANGAN IKLAN PRODUK GARNIER SAKURA WHITE VERSI PEVITA PEARCE}, year={2017}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1051/}, abstract={Penelitian ini menjabarkan tentang penerimaan mahasiswa pria khususnya yang memiliki pasangan lebih dari satu tahun dan kurang dari satu tahun terhadap konsep kecantikan yang ditayangkan pada iklan Garnier Sakura White versi Pevita Pearce. Penelitian ini menarik karena iklan di berbagai media mengenai konsep wanita cantik ini direpresentasikan sebagai bahasa yang universal, yakni dengan pergeseran dari kulit langsat atau sawo matang. Kecenderungan iklan produk kecantikan (di Indonesia khususnya), menampilkan ‘kecantikan’ dalam wujud model perempuan yang tinggi, kulit putih, berambut hitam lurus dan wajah ‘indo’ yang semuanya dibintangi oleh model‐model perempuan. Aktor laki‐laki yang berperan dalam iklan, hampir semuanya diperlihatkan sebagai pengagum model produk tersebut ataupun sebagai alasan bagi model perempuan menggunakan produk. Dengan menggunakan teori milik Stuart Hall dan metode analisis resepsi, peneliti berharap untuk menjabarkan penerimaan dari konsep kecantikan dalam iklan produk kosmetik melalui proses encoding dan decoding oleh audiens. Kesimpulan dari penelitian ini akan dijelaskan lebih lanjut pada bab 4 dan 5. Kata Kunci: Resepsi, Iklan, Kecantikan, Penerimaan, Stuart Hall.} }