@thesis{thesis, author={Yulianti Marja}, title ={ANALISIS PERILAKU DAN KARAKTER KARYAWAN GENERASI Y DALAM BEKERJA (STUDI KASUS: HEAD OFFICE, WILMAR GROUP INDONESIA)}, year={2017}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1226/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku dan karakter karyawan Generasi Y dengan studi kasus di Kantor Pusat Wilmar Group Indonesia. Data tersebut menggabungkan data primer dan sekunder dengan metode analisis kualitatif dan analisis wawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa karakteristik dan sikap kerja Gen-Y lebih cenderung pindah ke organisasi baru dan dianggap tidak loyal terhadap perusahaan tidak relevan dengan karakteristik dan sikap kerja Gen Y di Head Office, Wilmar Group Indonesia. Gen Y di Head Office, Wilmar Group Indonesia lebih memilih jadwal kerja dan pekerjaan yang lebih fleksibel serta menginginkan keseimbangan kehidupan kerja. Menginginkan umpan balik yang konstan dari atasan dan mengharapkan mendapatkan ilmu baru dari generasi tua di tempat kerja. Ketika harus bekerja dengan tim, generasi ini lebih menyukai kekuatan kerjasama dengan anggota tim untuk menyelesaikan pekerjaan. Generasi Y sangat bergantung pada Internet, teknologi dan perangkat komunikasi lainnya, tidak hanya untuk informasi, tapi juga untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. Mereka menyukai keterbukaan, kebebasan berpendapat dan transparansi dari manajemen dan rekan kerja di Wilmar Group Indonesia. Semua karakter dan sikap di tempat kerja ini relevan dengan literatur karyawan Generasi Y. Generasi Y juga tidak suka bertahan lama lebih dari lima tahun dalam satu pekerjaan, jadi Head Office, Wilmar Group Indonesia perlu menciptakan lingkungan internal yang dapat memotivasi karyawan muda melalui memberikan peluang pengembangan pengetahuan dan pemberian insentif lainnya untuk memperkuat program retensi. Menciptakan hubungan yang harmonis di antara karyawan dari berbagai generasi di Head Office, Wilmar Group Indonesia melalui program sharing session tentang perbedaan karakter dan cara kerja antar generasi di Wilmar Group Indonesia sehingga diharapkan akan tercipta engagement diantara karyawan setelah Sharing Session selesai.} }