@thesis{thesis, author={Alifta Nuzulul Fitriani}, title ={PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACIAL WASH PADA PRIA}, year={2018}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1464/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah celebrity endorser dan reference group memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk facial wash pada konsumen pria. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Untuk memperoleh data yang digunakan dalam penelitian, penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden dari Mahasiswa Universitas Bakrie yang menggunakan produk facial wash khusus pria. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling method. Alat yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner yang disebar ke responden tersebut. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa dua variabel independen yang digunakan yaitu celebrity endorser dan reference group dapat menjelaskan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk facial wash khusus pria baik secara terpisah (parsial) maupun secara bersama-sama (simultan).} }