@thesis{thesis, author={Ambarwati Irma Tri}, title ={Analisis Pembelajaran Organisasional dan Inovasi Dalam Kualitas Layanan (Studi Kasus PT. SAP Express)}, year={2018}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1587/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pembelajaran organisasional dan inovasi dalam meningkatkan pemberian layanan kepada konsumen baik konsumen internal maupun konsumen eksternal. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data sekunder di kumpulkan dari buku, jurnal dan publikasi lainnya yang berkaitan. Data primer dikumpulakn dengan cara wawancara kepada responden yang berhubungan dengan penelitian, yang menggunakan teknik purposive sampling, yaitu menentukan subyek informan berdasarkan pertimbangan dan tujuan tertentu. Wawancara dilakukan dengan empat responden dan perbedaan fungsi yaitu divisi marketing, customer service, network. Proses wawancara dilakukan dengan menggunakan pedoman wawancara. Uji keabsahan data dengan trianggulasi, hasil dari penelitian adalah pembelajaran organisasional dan inovasi berpengaruh positif dalam meningkatkan kualitas layanan pada PT. SAP Express, tetapi kendala yang terjadi tidak ada penerapan khusus pada dimensi emphaty. Disarankan untuk perusahaan meningkatkan kinerja organisasi dengan melakukan pengembangan dalam training dan penyelarasan penerapan inovasi pada seluruh lini organisasi. Untuk penelitan lebih lanjut sebaiknya menggunakan variabel yang berbeda. Kata kunci : Pembelajaran organisasional, inovasi, kualitas layanan} }