@thesis{thesis, author={Rosadi Zulkarnain}, title ={ANALISIS HUBUNGAN EKUITAS MEREK DENGAN LOYALITAS KONSUMEN OLI PERTAMINA ENDURO 4T RACING}, year={2018}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1607/}, abstract={Strategi ekuitas merek merupakan strategi yang dapat digunakan perusahaan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang diukur melalui Diferensiasi, Relevansi, Penghargaan, Pengetahuan terhadap loyalitas konsumen. Pengambilan sampel menggunakan incidental sampling/ data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 107 orang responden di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel dari ekuitas merek memiliki pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen. Pada hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan besarnya pengaruh variabel Diferensiasi, Relevansi, Penghargaan, Pengetahuan terhadap loyalitas pelanggan yang ditunjukkan dari nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0.859. Hal ini berarti besarnya pengaruh dari keempat variabel bebas (Diferensiasi, Relevansi, Penghargaan, Pengetahuan) dalam penelitian ini hanya mampu mempengaruhi variabel terikat (loyalitas pelanggan) sebesar 85,9%.} }