@thesis{thesis, author={Devo Riza Dhandy}, title ={Manajemen Produksi Departemen Digital Service Dalam Menunjang Konvergensi Media di TV One}, year={2018}, url={http://repository.bakrie.ac.id/1843/}, abstract={Teknologi komunikasi saat ini semakin berkembang pesat, salah satunya dengan kehadiran internet. Internet menawarkan cara baru untuk masyarakat mencari informasi. Ini menjadi tantangan bagi media massa konvensional termasuk televisi. Audience televisi kini, tidak hanya mereka yang menonton lewat medium televisi. Perkembangan ini membuat media massa berkonvergensi dan mengelola isu digital dengan membentuk departemen yang khusus mengurusi digital. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana manajemen produksi Departemen Digital Service stasiun televisi nasional TV One, dalam menunjang konvergensi media, termasuk bagaimana departemen ini memproduksi second screen tayangan televisi dan promosi secara digital. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi serta dokumentasi. Objek penelitian ini adalah Departemen Digital Service di TV One, dengan subjek penelitian Supervisior dan General Manager Departemen Digital Service, serta pengamat media massa. Menggunakan teori Manajemen Produksi Stoner, penelitian ini menemukan bahwa Departemen Digital Service TV One telah berjalan sesuai fungsinya yakni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan serta pengawasan. Manajemen produksi pada. Departemen Digital Service telah menjalankan perannya sebagai tim produksi second screen di TV One sekaligus melakukan promosi secara digital. Penelitian ini juga menemukan bahwa tipe konvergensi di TV One adalah konvergensi organisasi, konvergensi jurnalistik dan konvergensi penggunaan media.} }