@thesis{thesis, author={Irwan Septayuda and PUTRI MUTIA}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT ASURANSI BINTANG}, year={2020}, url={http://repository.binadarma.ac.id/1108/}, abstract={Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berkaitan erat. Kualitas pelayanan tercermin dari kepuasan nasabah untuk melakukan penggunaan ulang jasa asuransi, kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa atau produk yang di tawarkan dapat di jadikan masukan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan yang di berikan, untuk itu karyawan bagian pelayanan sebaiknya untuk selalu memantau kepuasan yang dirasakan oleh nasabah PT Asuransi Bintang Cabang Palembang untuk mencapai kepuasan dari nasabah. Permasalahan dalam penelitian ini (1) Apakah bukti fisik (Tangible), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), dan empati (Empathy) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan perusahaan PT Asuransi Bintang Cabang Palembang? (2) Apakah kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan perusahaan PT Asuransi Bintang Cabang Palembang? Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) bukti fisik (tangible), kehandalan (reliabiltiy), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Asuransi Bintang Tbk (ASBI) Palembang. (2) Kualitas pelayanan meliputi dimensi bukti fisik (tangible), kehandalan (reliabiltiy), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.} }