@thesis{thesis, author={Fitriansyah Fitriansyah and Muji Gunarto}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK UNTUK MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK}, year={2020}, url={http://repository.binadarma.ac.id/1140/}, abstract={Kepatuhan wajib pajak merupakan modal utama bagi seluruh kantor pelayanan pajak di Indonesia untuk meningkatkan penerimaan pajak. Salah satu cara untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak tersebut adalah dengan memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada Wajib Pajak. Penelitian ini menyajikan secara komprehensif mengenai pengaruh kualitas pelayanan yang direpresentasikan dengan variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty yang disebut dengan teori SERVQUAL dalam mendorong Wajib Pajak memenuhi kewajiban perpajakannya. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur dengan mengambil data melalui menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang sedang mengantri di tempat pelayanan terpadu. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda melalui aplikasi LISREL 8.70. Analisis tersebut menghasilkan bahwa variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty memiliki pengaruh dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dengan tingkatan yang berbeda.} }