@thesis{thesis, author={DANI YASIR and Widya Cholil}, title ={ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM E-PUSKESMAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS PUSKESMAS DEMPO PALEMBANG)}, year={2019}, url={http://repository.binadarma.ac.id/820/}, abstract={Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting, maka dari itu diperlukan suatu sumber daya manusia serta kualitas teknologi yang baik agar terciptanya suatu aktivitas yang saling berkontibusi dengan baik. Teknologi yang ada dipuskesmas dempo palembang bernama Epuskesmas, tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui kualitas layanan epuskesmas yang ada di puskesmas dempo palembang, Untuk menghasilkan suatu jaminan kualitas e-puskesmas atau nilai kelayakan dari sistem epuskesmas. Metode untuk mengukur kualitas dari sistem E-Puskesmas yaitu metode ServQual (kualitas layanan) dimana metode ini dikembangkan oleh parasuraman yang memiliki 5 dimensi : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy, diharapakan dari penelitian ini dapat membantu menignkatkan kualitas sistem yang ada dipuskesmas dempo pelembang dengan memanfaatkan dimensi dari ServQual, dari tujuan diatas penelitian ini menyimpulkan hasil yang didapat dari peynebaran kuisioner/tanggapan responden kehandalan dan keakuratan (Reliability) sistem E-Puskesmas mendapatkan nilai yang pertama karena hasil nilai perhitungan Gap tertinggi, empati (empathy) memiliki peringkat kedua, jaminan (assurance) memiliki peringkat ketiga, daya tanggap (resposiveneness) memilki peringkat keempat, bukti terukur (tangibles) memiliki peringkat kelima. Berdasarkan hasil analisis GAP yang didapat dinyatakan bahwa SistemE-Puskesmas cukup memenuhi kebutuhan pengguna di Puskesmas Dempo Palembang.} }