@thesis{thesis, author={MUHAMMAD RIZKI and Suzi Oktavia Kunang}, title ={Analisis IT Service Management (ITSM) Layanan SISFO Universitas Bina Darma Palembang Menggunakan Framework ITIL V3}, year={2019}, url={http://repository.binadarma.ac.id/944/}, abstract={Penerapan TI pada suatu perusahaan sangatlah penting, Universitas Bina Darma Palembang memanfaatkan TI dalam proses kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan SISFO. Penelitian ini menggunakan framework ITIL V3 domain service operation yang bertujuan untuk mengukur tingkat kematangan pada kondisi perusahaan saat ini. Domain service operation memiliki lima sub-domain yaitu event management, incident management, request fulfillment, problem management dan access management. Hasil penelitian pada variabel event management menghasilkan tingkat kematangan 2,84 dari responden pengguna dan 3,2 dari responden Departemen STI dan berada pada level 3 yaitu defined, variabel incident management menghasilkan tingkat kematangan 2,79 dari responden pengguna dan 2,67 dari responden Departemen STI dan berada pada level 3 yaitu defined, variabel request fulfillment menghasilkan tingkat kematangan 2,91 dari responden pengguna dan 3,09 dari responden Departemen STI dan berada pada level 3 yaitu defined, variabel problem management menghasilkan tingkat kematangan 2,72 dari responden pengguna dan 2,75 dari responden Departemen STI dan berada pada level 3 yaitu defined, sedangkan pada variabel problem management menghasilkan tingkat kematangan 3,00 dari responden pengguna dan 3,33 dari responden Departemen STI dan berada pada level 3 yaitu defined.} }