@thesis{thesis, author={Nia Oktaviani and YUYUN MARLINA}, title ={Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Perpustakaan Digital Universitas Bina Darma Palembang Menggunakan Metode Servqual}, year={2019}, url={http://repository.binadarma.ac.id/961/}, abstract={Website perpustakaan digital merupakan salah satu produk aplikasi dari perkembangan teknologi komputer dan sebagai mediator yang menghubungkan sumber informasi dan layanan dengan pengguna yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Website perpustakaan digital Universitas Bina Darma dapat diakses oleh pengguna melalui situs internet http://digilib.binadarma.ac.id berpungsi sebagai penyedia bahan pustaka digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pemakai website perpustakaan digital Universitas Bina Darma dengan menggunakan metode Service quality (Servqual) yang terdiri dari lima dimensi servqual yaitu: (Tangibles) meliputi bukti fisik, perlengkapan, peralatan, dan tampilan personalia, (Reliability) kemapuan untuk memberikan pelayanan yang dijanjikan secara akurat dan handal, (Responsiveness) yaitu kesedian membantu serta memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, (Assurance) yakni pengetahuan, kemampuan, kesopanan dan sipat dapat dipercaya yang dimiliki oleh karyawan, dan (Empathy) mencakup keperdulian serta perhatian kepada para pelanggan, sebagai variabel independen dan kepuasan pengguna sebagai variabel dependen. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat mengetahui tingkat kepuasan pengguna pada sistem digital library.} }