@thesis{thesis, author={Antok and Suneti Tri}, title ={TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Payment Management Control Berbasis Intranet}, year={2003}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1064/}, abstract={Sudah hal biasa jika telepon merupakan salah satu alat komunikasi yang banyak digunakan oleh orang. Sehingga permintaan pelanggan kepada pihak Telkom pun semakin bertambah. Sedangkan dari hasil akumulatif tagihan bulan ? bulan sebelumnya, pelanggan yang belum membayar (menunggak) juga semakin bertambah, sehingga diperlukan pengelolaan tunggakan tagihan telepon. Untuk itu diperlukan suatu system informasi yang mampu mengelola pelanggan-pelanggan yang menunggak, karena bisa dibayangkan saja jika pengelolaan tagihan tersebut tidak tidak ditangani dengan baik maka berapa besar kerugian dari Telkom itu sendiri. System informasi payment management control dibuat untuk pengelolaan dan pengontrolan tunggakan tagihan telepon. Adanya system ini dapat mempermudah pihak telkom dalam melakukan usaha-usaha penagihan tunggakan, yang mempunyai kemampua yaitu memberikan informasi tentang riwayat tunggakan berdasarkan jenis pelanggan, riwayat angsuran, registrasi angsuran, buka tutup isolir, dan mengontrol pelanggan-pelanggan yang nantinya akan dihubungi (remainding call) atau dikirim surat (remainding letter) berdasarkan jenis tunggakannya. Dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu pihak Telkom dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan kinerja dari dalam perusahaan itu sendiri.} }