@thesis{thesis, author={Puspitasari Lina Dyah}, title ={TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management Berbasis Web (Observasi di PT. Telekomunikasi Indonesia)}, year={2003}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1083/}, abstract={Kemajuan dunia teknologi informasi khususnya dalam bidang komputer dan bahasa pemrogramannya dapat dimanfaatkan untuk menggantikan berbagai penggunaan metode konvensional di dalam suatu sistem kerja yang melibatkan banyak orang dengan berbagai macam perintah kerja khususnya dalam pemberian order kerja, evaluasi dan pelaporan hasil kerja, kecepatan pengambilan suatu keputusan. Metode konvensional pada sistem kerja dimaksud memiliki banyak kekurangan yaitu distribusi order kerja memerlukan waktu yang lama, banyaknya penggunaan sarana kerja (kertas dan alat tulis) yang menimbulkan pembengkakan biaya, kesulitan evaluasi kinerja seluruh agen dalam waktu singkat, kesimpulan dan pelaporan hasil kerja tidak dapat diperoleh dengan cepat dan akan mempengaruhi pengambilan suatu keputusan. Dengan sistem customer relationship management yang berbasis client server ini, ternyata mampu mempersingkat pembagian order kepada seluruh agen, dapat memberikan evaluasi hasil kerja agen secara realtime, penyajian kesimpulan dan pelaporan hasil kerja kepada pihak manajemen lebih cepat dan akurat sehingga mempengaruhi analisa di dalam kecepatan pengambilan suatu keputusan, sehingga dengan kinerja operasional yang optimal pada akhirnya akan meningkatkan nilai jual perusahaan.} }