@thesis{thesis, author={Indriani Kusumaningayu}, title ={TA : Analisis dan Perancangan UI/UX pada Website Michelle Beauty Care Menggunakan Metode Lean UX}, year={2023}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6981/}, abstract={Klinik kecantikan Michelle Beauty Care merupakan klinik kecantikan di Surabaya yang berdiri sejak tahun 2012 dan beralamat di Jl. Rungkut Madya No.125, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Kota Surabaya dan sedang mengembangkan sebuah website yang beralamat di https://michelleclinic.com/. Berdasarkan hasil wawancara kepada tim digital Michelle Beauty Care, permasalahan pada pemasaran melalui website yakni kurang maksimalnya informasi yang diberikan pada website serta tim memiliki kendala dalam merancang desain website yang diinginkan pengunjung. Selain itu, berdasarkan wawancara dengan pengunjung, mereka merasa tidak nyaman ketika mengunjungi website karena terlalu banyak tulisan, dan tidak ada sekat / pemisah antar bagian yang ada sehingga informasi tidak dapat tersampaikan dengan baik. Berdasarkan permasalahan tersebut, perlu dilakukan analisis dan perancangan user interface dan user experience pada website Michelle Beauty Care dengan menggunakan metode Lean UX. Metode Lean UX dipilih dalam perancangan UI/UX website Michelle Beauty Care karena dalam proses mendesain metode Lean UX berfokus pada kebutuhan pengguna dengan mengutamakan feedback yang cepat dan tepat dari pengguna Pengujian yang dilakukan untuk menguji prototype website Michelle Beauty Care menggunakan metode A/B Testing dan Nielsen?s Heuristic Evaluation. Berdasarkan analisis, implementasi dan evaluasi menghasilkan prototype final yang merupakan gabungan dari prototype A dan prototype B yang telah divalidasi dari segi tampilan, hingga kritik dan saran dari responden. Prototype A terpilih untuk 3 halaman yakni beranda, produk dan layanan, dan kontak & alamat klinik, dan Prototype B terpilih untuk 5 halaman yakni tim klinik, customer service, news & article, f klinik, dan testimoni konsumen. Pengujian prototype final menggunakan Nielsen?s Heuristic Evaluation menghasilkan masing-masing indikator 79,4% dan berada pada interval sangat baik di indeks 75 ? 100% yang berarti user interface & user experience website Michelle Beauty Care sesuai dengan kebutuhan user untuk mengakses website dan mendapatkan informasi tentang klinik kecantikan Michelle Beauty Care.} }