@thesis{thesis, author={Ridhwansyah Dwi Wahyu}, title ={TA : Analisis dan Perancangan User Interface / User Experience dengan Metode Design Sprint pada Aplikasi Service Catalog AUTO 2000 Kenjeran Surabya}, year={2023}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7031/}, abstract={Auto 2000 adalah jaringan layanan penjualan, perbaikan, suku cadang Toyota dan perawatan yang sepenuhnya dikelola oleh perusahaan PT. Astra Internasional Tbk. Auto 2000 saat ini sebagai perusahaan mobil terbesar dengan memiliki sekitar 42% dari total penjualan Toyota. Auto 2000 memiliki bengkel yang memproses atau menangani komplain pelanggan pada mobil merk Toyota. Dalam pengecekan tersebut masih menunggu waktu lama dalam mencari solusi pada buku besar service. Saat untuk menyerahkan ke bagian teknisi FO kebingungan dalam memilih teknisi yang sesuai dengan kemampuan untuk dapat menangani kerusakan mobil customer tersebut dikarenakan teknisi yang dibutuhkan telah penuh dengan antrian kendaraan customer lain yang akan dikerjakan. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan menghasilkan solusi sebuah desain user interface service catalog yang terdapat di Auto 2000 Kenjeran Surabaya tersebut digunakan untuk bagian SA, FO, Teknisi, dan Spare-part. Desain yang dimana terdapat desain menu diagnosis untuk melakukan pengecekan awal berdasarkan pertanyaan dan kondisi mobil yang terjadi saat ini dan mencarikan solusi perbaikan atas kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut. Mengurangi proses waktu tunggu karena pada perancangan desain tersebut telah mempercepat proses pengecekan di bagain SA, FO dan teknisi mempercepat proses layanan service dan agar proses bisnis berjalan lancar sesuai dengan frase Auto 2000, diperlukan layanan profesional untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan aplikasi. Service catalog, dalam observasi ini akan dianalisis dan dirancangkan sebuah desain user interface/user experience menggunakan metode design sprint dan usability testing pada aplikasi service catalog. Pada hasil observasi tersebut dapat direkomendasikan design user interface/ user experience untuk pengembangan selanjutnya pada aplikasi mobile service catalog Auto 2000 Kenjeran. Hasil testing yeng menggunakan metode usability dengan dua kali iterasi terdapat perbedaan yang cukup signifikan dengan hasil diketahui sebesar 51%, persentase setelah redesign diketahui sebesar 91% yang sangat baik.} }