@thesis{thesis, author={Rainard Claudia Yunita Auliani}, title ={LKP : Adaptasi Teknologi Berbasis Informasi dan Pendampingan Belajar Bagi Siswa Siswi Sekolah Dasar Raden Fatah Surabaya}, year={2023}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7240/}, abstract={Kesenjangan pendidikan di Indonesia menjadi permasalahan sosial yang perlu diatasi bersama. Kesenjangan pendidikan yang signifikan dapat mempengaruhi kualitas sumberdaya manusia yang menjadi kunci pembangunan negara. Kesenjangan pendidikan yang terjadi di Indonesia terjadi pada berbagai jenjang pendidikan termasuk sekolah dasar. Keberadaan sekolah dasar sebagai fasilitas pendidikan formal bagi anak - anak merupakan hal sentral dalam upaya awal untuk menjamin kesempatan bagi seluruh anak di Indonesia untuk mendapatkan akses pendidikan. Selain itu kualitas dari masing - masing sekolah dasar juga menjadi kunci pentingnya pemerataan pendidikan di Indonesia. Sesuai dengan misi pembangunan nasional untuk memajukan kualitas sumber daya manusia, telah memunculkan urgensi bagi pemerintah untuk mengupayakan pemerataan terjadi secara komprehensif. Melalui program Kampus Mengajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah berupaya untuk menjawab permasalahan kesenjangan pendidikan di Indonesia. Disparitas kualitas sekolah dasar yang menjadi permasalahan utama, dijawab melalui program Kampus Mengajar yang berupaya untuk menempatkan mahasiswa sebagai kontributor dalam kegiatan pendidikan di sekolah - sekolah dasar di Indonesia. Dengan berfokus kepada daerah serta sekolah yang memerlukan akses bantuan, para mahasiswa secara bersinergi membantu proses jalannya transfer of knowledge bagi siswa - siswa sekolah dasar. Pemberian pengajaran melalui pembelajaran numerik dan literasi secara interaktif menjadi salah satu cara efektif dalam program Kampus Merdeka. Melalui metode ini diharapkan dapat membantu memberikan pengalaman pendidikan yang setara bagi sekolah - sekolah di berbagai daerah di Indonesia} }