@thesis{thesis, author={Farandi Dimas Erza}, title ={TA: Perancangan Video Promosi Desa Sendi sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness}, year={2023}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7254/}, abstract={Pengelolaan wisata desa Sendi masih ditemukan terkait kendala promosi, yaitu kurangnya informasi yang lengkap tentang tempat-tempat wisata yang ada di Desa Sendi kepada wisatawan. untuk lebih mempromosikan Desa Sendi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan calon wisatawan. Dengan demikian, terdapat solusi sebagai penyelesaian terkait kendala tersebut, yakni dengan pembuatan media promosi video. Hal ini dikarenakan video merupakan media promosi pariwisata yang paling disukai oleh khalayak audiens. Perancangan video promosi Desa Sendi ini menggunakan pendekatan secara kualitatif. Metode ini digunakan agar bisa menjadi panduan peneliti untuk fokus dalam peneliatian. Berdasarkan hasil dari observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur, maka dapat disimpulkan bahwa dalam memanfaatkan alam, masyarakat desa Sendi ini sangat selektif. Berdasarkan dari hasil perancangan video promosi Desa Sendi ini dapat disimpulkan bahwa video ini dapat digunakan sebagai media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya Desa Sendi. Melalui visualisasi video masyarakat mendapatkan referensi baru untuk tujuan wisata dan memunculkan ketertarikan pada khalayak setelah melihat video tersebut.} }