@thesis{thesis, author={Wirayudha Lavepian Dian}, title ={LKP : Implementasikan Digital Marketing untuk Meningkatkan Pemasaran pada UD Dua Bersaudara}, year={2023}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7475/}, abstract={UMKM Dua Bersaudara merupakan UMKM yang bergerak di bidang makanan ringan yang didirikan oleh Bapak Budi Santoso, dirintis pada tahun 2010 silam, yang berlokasi di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Produk yang dimiliki sebanyak 15 varian dan rasa, dan 88 sisanya menyuplai dari tempat lain. Pemasaran online yang dikelola oleh UMKM Dua Bersaudara yaitu: Instagram dan Facebook. Hal ini diakibatkan karena karyawan yang kurang paham dalam mengelola media sosial Instagram dan Facebook. Solusi bagi UMKM Dua Bersaudara adalah melakukan penerapan strategi pemasaran secara online melalui media sosial, seperti: Instagram dan Facebook. Sehingga lebih mudah menjangkau konsumen dan calon konsumen mengenai produk yang ditawarkan, pembuatan SOP penjualan agar memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi, dan memberikan pelatihan pada karyawan UMKM Dua Bersaudara. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan media sosial yang telah lama tidak aktif. Dengan mengimplementasikan digital marketing melalui media sosial Instagram dan Facebook, diharapkan karyawan dapat memanfaatkan media sosial sebagai jawaban dari masalah tersebut.} }