@thesis{thesis, author={Hidayat Ayisyah Nirvananda}, title ={LKP : Optimalisasi Digital Marketing pada Produk UMKM Margota.id}, year={2024}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7479/}, abstract={Digital marketing merupakan teknik pemasaran dengan menggunakan teknologi dan perencanaan yang terstruktur dan tertarget sehingga pemasaran yang dilakukan dapat mencapai hasil yang maksimal. Semenjak pandemi, digital marketing sangat dibutuhkan oleh perusahaan, baik dalam skala kecil maupun besar, sampai dengan pekerja seni untuk mempromosikan karyanya. Produk yang dipilih dari UMKM Margota.id ini adalah halter top dan outer scraf. Halter top adalah tank top yang bermodel unik yang dapat membuat leher menjadi lebih jenjang serta terlihat kekinian. Banyak sekali masyarakat khususnya wanita yang gemar sekali memakai tank top untuk fashion. Selain halter top, Margota.id juga menjual produk outer scraf. Outer scraf ini juga termasuk produk yang sangat banyak digemari oleh wanita untuk fashion dan bergaya. Margota.id mengkhususkan menjual produk-produk yang disenangi wanita dan berhasil melebihi target responden yang ditetapkan dan menambah jumlah pengikut di Instagram dan Tiktok. Dengan ini Margota.id memilih untuk menggunakan metode digital marketing sebagai media penjualan karena banyak keunggulan dari digital marketing.} }