@thesis{thesis, author={Arillianto Rian}, title ={LKP : Perancangan Konten pada Media PT. Radar Media Surabaya (Biro Sidoarjo)}, year={2024}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7490/}, abstract={Diera digital yang semakin berkembang ini, peran media online semakin penting untuk keperluan penyebaran informasi dan interaksi dengan audiens. Media online telah menjadi salah satu fokus utama penyampaian berita dan hiburan bagi Masyarakat, dan keterlibatan masyarakat dengan media online semakin berkembang. Oleh karena itu, perusahaan media, seperti PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO SIDOARJO, semakin memperuntukkan infrastrukturnya untuk meraih keuntungan dari perkembangan tren digital ini.. Umumnya PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO SIDOARJO) menggunakan platform online Instagram, Tiktok dan web official perusahaan sendiri. Instagram dan Tiktok merupakan dua platform media online yang telah meraih tingkat kepopuleran paling tinggi dikalangan generasi muda dan masyarakat umum, dibandingkan dengan platform media online yang lain. Instagram dikenal dengan fitur-fiturnya yang memudahkan penggunanya untuk bisa berbagi gambar, cerita, dan IGTV, sedangkan Tiktok dikenal dengan format video pendeknya yang kreatif dan interaktif. Pertumbuhan pesat jumlah pengguna kedua platform ini telah membuka peluang yang signifikan untuk perusahaan media seperti PT. RADAR MEDIA SURABAYA. Rancangan ini dibuat agar iklan PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO SIDOARJO) menjadi lebih dikenal dan lebih banyak diminati oleh khalayak karena konten yang beragam.} }