@thesis{thesis, author={Ni'mah Chafidhotun}, title ={TA : Implementasi Rencana Usaha Snackeat untuk Meningkatkan Omzet Penjualan}, year={2024}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7622/}, abstract={Snackeat merupakan merek usaha makanan ringan yang berdiri sejak tanggal 28 September 2021 di Kabupaten Tuban. Usaha Snackeat sudah berjalan selama sebelas bulan dengan produk yang dijual adalah Cireng Buncit dengan empat varian, Cireng Bumbu Rujak, Cireng Seblak, Keju Aroma, dan Banana Chocho. Pemasaran produk yang dilakukan adalah menggunakan media pemasaran online yaitu, Shopee dan Lazada. Akan tetapi selama sebelas bulan belum menghasilkan omzet yang diharapkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Snackeat melakukan analisis usaha menggunakan Business Model Canvas (BMC). Implementasi strategi pemasaran baru dari analisis BMC diharapkan dapat meningkatkan omzet. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah meningkatnya omzet dengan target sebesar Rp. 23.850.000 selama tiga bulan. Hasil analisis BMC menghasilkan sembilan strategi. Dari sembilan strategi yang telah diterapkan terdapat tujuh strategi yang berpengaruh dan dua strategi yang tidak berpengaruh terhadap meningkatnya omzet penjualan usaha Snackeat. Selama tiga bulan Snackeat mampu menjual produk sebanyak 2.457 pack dengan total omzet penjualan produk senilai Rp 36.900.000 atau meningkat sebanyak 54,7% dari target yang telah ditetapkan.} }