@thesis{thesis, author={Aulia Fitri Rizki}, title ={TA: Pengembangan Bisnis pada Bisnis Fesyen Hijab Piti}, year={2024}, url={https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7632/}, abstract={Bisnis Piti merupakan sebuah bisnis yang bergerak pada bidang fesyen muslim yang memproduksi hijab untuk usia remaja sampai dewasa. Bisnis Piti didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan agar dikenal oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Strategi pengembangan bisnis dilakukan dengan tahapan mengidentifikasi proses dan problematika bisnis dengan metode analisis SWOT. Analisis SWOT dilakukan untuk mengetahui lingkungan internal dan external bisnisdengan menganalisis elemen sumber kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman bagi usaha Piti. Menentukan Matrix Grand Strategy untuk mengetahui strategi yang harus diterapkan perusahaan untuk mengupayakan keunggulan bersaing dan mengutamakan value dari produk maupun perusahaan. Perencanaan pemasaran dengan menerapkan strategi Marketing Mix yang bertujuan untuk pengimplementasian strategi pengembangan baru sehingga dapat diimplementasi dengan baik. Usaha Piti telah menjalankan strategi pengembangan selama 12 bulan yaitu dari bulan Januari 2023 sampai Desember 2023 dan berhasil meningkatkan omzet penjualan. Sebelum melakukan implementasi omzet usaha Piti kurang lebih sebesar Rp 800.000 perbulan dan setelah melakukan implementasi strategi, omzet usaha Piti meningkat dengan rata-rata Rp 5.116.000 per bulan. Penjualan usaha Piti mengalami peningkatan sebesar 82% meskipun belum mencapai target yang diharapkan yaitu mendapatkan omzet sebesar Rp 9.000.000 per bulan.} }