@thesis{thesis, author={Pratama Anugerah Maulidicky}, title ={Faktor Pembentuk Customer Attitude Dan Implikasinya Terhadap Adoption Intention: Suatu Penelitian Pada Bca Mobileindonesia}, year={2021}, url={http://repository.ibs.ac.id/3997/}, abstract={Mobile banking yaitu salah satu fasilitas di industry perbankan untuk membantu para nasabah melakukan transaksi seputar perbankan dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji factor attitude dan implikasi terhadap intention adoption dari model replikasi pada konteks mobile banking. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data survey online dengan sampel 150 responden mahasiswa/pelajar, karyawan swasta dan pekerja lepas di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari kesimpulan penelitian ini sebagai berikut: 1) Effort Expectancy terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Performance Expectancy, 2) Social Influence terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 3) Hedonic Motivation terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 4) Trust terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 5) Attitude terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention Adoption, 6) Perceived Risk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude. Kata Kunci: mobile banking, intention adoption, trust, attitude, performance expectancy, e-channel.} }