@thesis{thesis, author={Ilma Naviatul}, title ={ANALISIS KRITIK HOLISTIK LOGO BANYUWANGI FESTIVAL TAHUN 2012 – 2021}, year={2022}, url={http://repository.isi-ska.ac.id/6111/}, abstract={Banyuwangi Festival bersifat agenda tahunan yang menyediakan wadah terhadap semua unsur budaya serta potensi kekayaan alam untuk memperkenalkan keberadaannya kepada masyarakat lokal, luar daerah, maupun mancanegara. Membangun reputasi dan citra suatu objek perusahaan, produk, atau sebuah acara festival sangat erat kaitannya dengan penciptaan sebuah logo sebagai perwakilan identitas. Logo Banyuwangi Festival menjadi wujud dari nilai identitas dan emosi budaya daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kritik holistik logo Banyuwangi Festival berdasarkan tiga faktor yaitu faktor genetik, faktor objektif, dan faktor afektif. Tahap analisis genetik berupa faktor kepribadian, selera, keterampilan, pengalaman, dan lingkungan. Tahap analisis aspek objektif terdiri dari unsur desain dan prinsip desain. Tahap analisis aspek afektif menggunakan variabel penilaian original, legible, simple, memorable, mewakili citra, dan pengaplikasian logo yang mudah. Melalui analisis kritik holistik logo Banyuwangi festival tahun 2012 ? 2021 diperoleh kesimpulan bahwa faktor genetik, faktor objektif, dan faktor afektif memiliki keterkaitan dalam segi tampilan logo. Logo tahun 2012 ? 2020 tidak mengalami banyak perubahan terhadap penggunaan prinsip desain. Logo mendapatkan penilaian tampilan afektif terbaik pada logo tahun Banyuwangi Festival tahun 2021 dengan penggunaan aspek objektif dan afektif yang terlengkap.} }