@thesis{thesis, author={Andriyana Ariel Putri Banyu}, title ={RETORIKA VISUAL IKLAN AUDIO VISUAL MILO VERSI “SEHAT & AKTIF DARI RUMAH BARENG MILO SAMBUT HARI OLAHRAGA NASIONAL” EDISI TAHUN 202}, year={2024}, url={http://repository.isi-ska.ac.id/6650/}, abstract={Milo memiliki beragam iklan dengan tema olahraga yang berguna untuk memposisikan produknya di benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pesan yang disampaikan melalui kacamata retorika visual dalam iklan televisi Milo versi ?Sehat & Aktif dari Rumah Bareng MILO Sambut Hari Olahraga Nasional? Edisi Tahun 2021. Iklan ini menarik untuk diteliti menggunakan teori retorika visual Sonja K. Foss (2004) karena setiap adegan dalam iklan ini memenuhi tiga karakteristik retorika visual, yaitu symbolic action, human intervention, dan presence of audience. Fokus penelitian adalah pesan tersirat dan penggunaan elemen retorika visual oleh Milo. Teori retorika visual Sonja K. Foss yang melibatkan nature of image, function of image, dan evaluation of image menjadi landasan dalam penelitian ini dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Iklan tersebut akan diuraikan berdasarkan scene, time code, visual, dan audionya untuk mempermudah proses analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan ini menggambarkan dampak sosial budaya pandemi Covid-19 pada kehidupan sehari-hari, sementara pesan utamanya menekankan pentingnya berlatih dan berolahraga dalam keterbatasan ruang dan fasilitas. Langkah kecil yang konsisten akan menghasilkan sesuatu yang besar. Iklan ini menekankan peran ibu atau orang tua dalam mendukung anak-anak dalam mencapai prestasi mereka. Iklan ini merupakan media penyampai pesan brand Milo kepada audiens melalui nature of image , function of image , dan function of image} }