@thesis{thesis, author={Winata Arie (0864093)}, title ={Perancangan Grafis Media Promosi Kegiatan Outbond Berbasis Kegiatan Etika Tradisi Sunda "Silih Asih, Silih Asuh, Silih Asah"}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10089/}, abstract={Masyarakat Sunda modern saat ini sangat memprihatinkan mengingat perilaku yang individualis dan kurangnya pengetahuan mengenai etika tradisi Sunda yaitu silih asih, silih asuh, silih asah yang berarti saling mengasihi, saling menjaga dan saling mengayomi. Banyak masyarakat Sunda sendiri sudah tidak mengenal dan memahami budaya tersebut. Masuknya budaya-budaya asing melalui berbagai macam media informasi, seperti televisi, radio, internet, majalah, telah mempengaruhi masyarakat khususnya dikalangan remaja. Hal ini dapat terlihat dari fenomena menurunnya etika Budaya Sunda dalam bersosialisasi yang terjadi di lingkungan masyarakat Sunda itu sendiri. Kurangnya rasa saling mengasihi, saling berbagi dan saling menghormati seperti ini sudah dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, bukan hal yang mustahil jika suatu saat etika budaya Sunda ini akan menghilang dari kebudayaan asli Indonesia. Untuk itu diperlukan upaya mengenalkan kembali etika budaya Sunda melalui pendekatan yang lebih efektif. Salah satunya yaitu dengan mengadakan kegiatan untuk mempromosikan budaya Sunda. Kegiatan outbond banyak digemari oleh kalangan remaja karena pada usia ini para remaja memiliki rasa keingintahuan yang besar dan menyukai segala sesuatu yang bersifat tantangan. Dengan adanya kegiatan outbond berbasis tradisi Sunda ini akan mengenalkan masyarakat terutama remaja kepada etika tradisi Sunda sehingga dapat memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.} }