@thesis{thesis, author={Aryanto Jessen Budi (0864197)}, title ={Perancangan Media Grafis Promosi Kegiatan Tradisional Ketangkasan Domba di Bandung}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10098/}, abstract={Domba tangkas adalah budaya khas Jawa Barat yang sudah ada sejak 1930. Tradisi ini memiliki sejarah yang panjang dan sudah diturunkan turun. Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung dan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia pada tahun 2013 terdapat 500.000 turis asing yang datang ke Bandung dan yang menonton domba tangkas hanya 360 orang, sedangkan terdapat 6.500.000 turis lokal yang datang ke kota Bandung tapi hanya 120 orang yang menonton domba tangkas. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk memunculkan minat masyarakat, khususnya anak muda agar lebih mudah mendapat akses informasi melalui media-media yang kreatif dan menarik yang dirancang sesuai dengan gaya hidup anak muda. Manfaat dari promosi ini adalah agar anak muda menjadi lebih peduli dan tertarik dengan kebudayaan khas Jawa Barat ini dan berminat untuk menonton domba tangkas secara langsung. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan media-media yang erat kaitannya dengan kehidupan anak muda saat ini yaitu media digital seperti game, website, video, media sosial, dan aplikasi, sedangkan untuk media cetaknya berupa travel map, photo card, dan banner, yang terakhir untuk media interaktifnya adalah sebuah instalasi yang diberi nama photo corner.} }