@thesis{thesis, author={Ichsan Okke Muhammad (0964075)}, title ={Perancangan Branding Sentra Keripik Pojok Sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah Unggulan Kota Cimahi}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10125/}, abstract={Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (selanjutnya disebut UMKM) merupakan salah satu roda penggerak ekonomi negara. Salah satu potensi UMKM yang bergerak di bidang manufaktur makanan ringan berupa keripik yang potensial terdapat di kota Cimahi yang dikenal sebagai Sentra Keripik Pojok Cimahi. Namun sentra keripik tersebut belum dikenal secara luas oleh masyarakat. Maka dari itu, tujuan perancangan tugas akhir ini adalah untuk memperkenalkan Sentra Keripik Pojok melalui produknya kepada masyarakat dengan merancang identitas dan media informasi yang sesuai dan efektif. Metode yang digunakan ialah dengan membuat perancangan identitas bagi Sentra Keripik Pojok dan salah satu brand produknya dan menggunakan website sebagai media utamanya serta didukung dengan perancangan desain kemasan produk, serta media promosi berupa poster digital, x-banner, web banner, serta penerapan desain pada mobil penjualan, serta mini-booth. Melalui perancangan branding ini, masyarakat dapat mengenal dan membeli produk Sentra Keripik Pojok sebagai salah satu UMKM penggerak perekonomian bangsa.} }