@thesis{thesis, author={Febrina Chatrine (1064023)}, title ={Rebranding Desainer Aan Ibrahim Sebagai Salah Satu Upaya untuk Memperkenalkan Kerajinan Sulam Usus Sebagai Salah Satu Fashion Indonesia}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10178/}, abstract={Sulam Usus merupakan baju adat khas Lampung yang terbuat dari kain berbahan satin dan dijahit berbentuk menyerupai usus ayam yang berbelit-belit sehingga menghasilkan visual yang menarik dan unik. Namun disayangkan masyarakat luas belum mengenal kerajinan sulam usus, oleh karena itu perlu dilakukan perancangan brand salah satu desainer sulam usus yaitu Aan Ibrahim untuk lebih mempopulerkan kerajinan sulam usus sebagai salah satu fashion khas Indonesia. Berdasarkan observasi yang dilakukan pada kerajinan sulam usus maka target pasar yang sesuai untuk diperkenalkan mengenai kerajinan ini adalah wanita dengan usia 30 ? 50 tahun dengan demografis kota Jakarta. Berpendidikan dan berpenghasilan menengah keatas ( kaum sosialita ) dengan gaya hidup berani mengeluarkan uang lebih untuk mengikuti trend fashion. Konsep perancangan rebranding ini adalah ingin mengkomunikasikan kesan elegan dan authentic khas fashion Indonesia. Media yang digunakan yaitu perancangan butik, business suite, invitation card, booklet, iklan majalah, iklan koran, packaging box, website, media sosial facebook dan instagram serta billboard sebagai media pendukung brand dari Aan Ibrahim. Diharapkan dengan adanya rebranding ini, masyarakat dapat mengenal sulam usus sebagai salah satu alternatif fashion khas Indonesia dan lebih mengapresiasi kerajinan sulam usus sebagai salah satu kekayaan budaya khas Indonesia.} }