@thesis{thesis, author={Setiawan Edwin Jonathan (1064026)}, title ={Perancangan Kampanye Meningkatkan Kesadaran Orang Tua untuk Mendongeng pada Anak}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10180/}, abstract={Kegiatan mendongeng untuk menyampaikan pesan moral di Bandung sudah ditinggalkan dan hanya tersisa 11-15% orang tua yang masih mendongeng untuk anaknya. Hal ini menyebabkan banyaknya anak berkembang tanpa tuntunan moral yang cukup. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran orang tua agar mendongeng lagi untuk anak agar anak mendapat arah yang benar dalam perkembangannya. Data dikumpulkan dengan cara mewawancarai target dan melakukan studi literatur, kemudian data diolah berdasarkan analisis SWOT dan STP. Hasil dari data tersebut menyatakan bahwa orang tua tidak mendongeng karena pola pikir yang keliru sehingga diperlukan adanya sebuah kampanye sosial untuk mengubah pola pikir tersebut. Dengan kampanye tersebut diharapkan orang tua akan melestarikan budaya mendongeng untuk menuntun anak mengambil keputusan yang tepat. Konsep komunikasi dalam kampanye ini adalah penyampaian ajakan bagi orang tua untuk mendongeng dan menyampaikan pesan moral dongeng untuk menjadi tuntunan bagi anak. Konsep visual kampanye ini adalah menggunakan digital painting untuk membawa orang tua merasakan dunia dongeng yang imajinatif dan menyenangkan. Konsep media yang digunakan adalah media yang dekat dengan kehidupan target kampanye yakni orang tua.} }