@thesis{thesis, author={Haerani Devi (1064030)}, title ={Perancangan Rebranding Bedak Dingin Saripohatji}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10186/}, abstract={Saripohatji merupakan sebuah produk kosmetik tradisional yang dikenal sebagai bedak dingin dan obat jerawat yang digunakan sebagai masker untuk wajah. Bedak ini diraci k oleh S. Marijah yang berbahan dasar tepung beras dan dicampur dengan bahan-bahan alami seperti daun suji, daun pandan, daun jambu, ekstrak temulawak, kunyit, tomat dan jeruk nipis. Sejak tahun 1927, Saripohatji ini tidak pernah berpromosi dan hanya memperkenalkan produknya secara turun temurun sehingga tidak mampu bersaing dan mulai dilupakan bahkan tidak dikenal oleh masyarakat. Berdasarkan hasil survey terhadap 100 orang wanita di Kota Bandung dengan rentang usia 12-45 tahun, terbukti bahwa sebagian besar tidak mengenali produk Saripohatji ini. Produk Saripohatji ini terkenal di tahun 1927, sehingga bedak ini di cap sebagai bedak kuno dan produk untuk orang tua. Untuk menghapuskan image kuno pada bedak ini, maka dilakukan rebranding atau perubahan image terhadap produk ini dengan penambahan warna dan ilustrasi yang cocok untuk remaja wanita. Rebranding dan promosi Saripohatji dapat mengangkat kembali citra produk lokal yang saat ini sudah kalah bersaing dengan kosmetik impor lainnya yang lebih menarik dan lebih banyak berpromosi.} }