@thesis{thesis, author={Adiguna Andrian ( 0872154 )}, title ={Sistem Pembelian dan Penjualan Distro Bola dengan Metode Customer Relationship Management}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10297/}, abstract={Distro Bola adalah sebuah toko online yang bergerak dalam bidang penjualan produk ? produk suvenir bola. Selama ini pelanggan Distro Bola masih membeli produknya dengan datang ke tempat Distro Bola. Untuk mengembangkan usaha ini dibutuhkan sebuah website sebagai informasi dan memasarkan produk-produknya, karena dengan menggunakan website, para pelanggan dan calon pelanggan dapat langsung melakukan pembelian melaluiwebsite tersebut tanpa harus datang ke Toko. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu aplikasi toko online yang dapat mengelola data penjualan.Sistem ini dibuat untuk meningkatkan penjualan dan mempermudah pelanggan. Untuk itu diterapkan pendekatan yang dikenal dengan nama Customer Relationship Management. Pada aplikasi ini fitur?fitur yang disediakan pada aplikasi ini antara lain pembelian supplier, penjualan barang dengan menggunakan metode Customer Relationship Management, email Gateway, dan penetuan top selling dalam penjualan. Aplikasi ini menggunakan ASP.NET dan SQL Server basis data. Pengujian dengan menggunakan Blackbox menjukan bahwa fitur-fitur tersebut telah disediakan dan berfungsi sebagaimana direncanakan.} }