@thesis{thesis, author={Nopada Yoseph (0751255)}, title ={Pengaruh Modernisasi Administrasi Perpajakan terhadap kepuasan Wajib Pajak (Survey terhadap Wajib Pajak yang Terdaftar di KPP Pratama Bojonagara)}, year={2011}, url={http://repository.maranatha.edu/10304/}, abstract={Pajak merupakan bagian terpenting dalam pendapatan negara. Besarnya penerimaan pajak sangat diharapkan oleh pemerintah guna mewujudkan kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera. Untuk menambah pendapatan negara dari sektor perpajakan, Ditjen Pajak Membuat Proses Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan. Penulis mengambil variabel Restrukturisasi Organisasi, Perubahan Implementasi Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Kode Etik Pegawai sebagai variabel independen dan Kepuasan Wajib Pajak sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan pada KPP Pratama Bojonagara dan penerapannya terhadap kepuasan wajib pajak, serta untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan wajib pajak terhadap penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis dan data diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) dengan uji regresi. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa variabel Restrukturisasi Organisasi, Perubahan Implementasi Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Kode Etik Pegawai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. Secara simultan Restrukturisasi Organisasi, Perubahan Implementasi Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Kode Etik Pegawai berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. } }