@thesis{thesis, author={Poespowardojo Nadya (1064145)}, title ={Kampanye Bangga Kuliner Indonesia pada Kalangan Remaja}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10322/}, abstract={Begitu banyak kelezatan kuliner Indonesia yang diakui oleh dunia, salah satunya oleh CNN Go Travel yang menetapkan rendang sebagai makanan paling enak di dunia berdasarkan survei terhadap 35.000 orang. Tapi di sisi lain, remaja yang akrab dengan media sosial seperti Instagram justru lebih gemar memposting kuliner asing dibanding kuliner nusantara sendiri . Ada beberapa faktor seperti kurangnya promosi menarik yang dilakukan atau kurangnya pendekatan yang dekat dengan remaja. Pada dasarnya di kalangan remaja, kuliner Indonesia jelas memiliki rasa yang dapat bersaing dengan kuliner asing, tetapi tidak memiliki kebanggaan akan kuliner nusantara tersebut. Padahal, kuliner Indonesia tersebut merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan diestarikan. Salah satu solusi yang mungkin dapat dilakukan adalah dengan kampanye bangga kuliner Indonesia dengan pendekatan yang dekat dengan remaja. Pendekatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan memaparkan fakta-fakta tentang masakan kuliner Indonesia yang diakui internasional, ataupun fakta mengenai kuliner Indonesia yang digemari oleh artis mancanegara.} }