@thesis{thesis, author={Kristianto Angga (1364117)}, title ={Perancangan Promosi Event "Indonesia Mobile Games United"}, year={2014}, url={http://repository.maranatha.edu/10359/}, abstract={Pada zaman sekarang, game telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, industri game pun menyesuaikan diri dengan gaya hidup masyarakat saat ini, dan lahirlah apa yang disebut sebagai ?Mobile Games?. Mobile Games memiliki kelebihan dapat dimainkan dimanapun dan kapanpun, juga cenderung bertema kasual sehingga orang-orang dari segala umur dapat memainkannya. Indonesia pun mengikuti trend ini, didukung dengan berkembang pesatnya industri video game, terutama kategori Mobile Games. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia sendiri yang belum mengapresiasi produk-produk dalam negeri ini dengan baik, padahal sudah banyak game-game karya anak bangsa yang berkualitas, mampu bersaing dengan produk-produk luar, bahkan sudah menembus pasar internasional. Metode yang dipakai dalam penelitian karya tugas akhir ini adalah metode langsung dengan mensurvei target audience dengan menggunakan kuesioner dan juga mewawancara studio-studio game lokal. Diharapkan melalui perancangan promosi event ini, penduduk Indonesia dapat terinformasikan lebih baik dan terajak untuk lebih menghargai dan mencintai game-game karya anak bangsa, khususnya Mobile Games Indonesia sebagai perwujudan sikap nasionalisme dengan mencintai produk dalam negeri.} }