@thesis{thesis, author={Hanafi Abdurrauf Zahid}, title ={Penerapan Google Ads Pada Kampanye Pendaftaran Santri Baru TA 2023/2024 Di Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Griya Qur’an}, year={2023}, url={https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/330/}, abstract={Penelitian ini fokus pada implementasi Google Ads dalam kampanye pendaftaran santri baru untuk tahun akademik 2023/2024 di Pesantren Tahfizh Qur'an Griya Qur'an. Penelitian ini dilakukan untuk mengatasi kebutuhan akan metode pemasaran baru yang dapat menarik minat calon peserta dan pencari pesantren tahfizh. Metode pemasaran digital menggunakan Google Ads digunakan untuk melakukan promosi melalui situs web promosi pesantren yang telah ditetapkan. Penerapan Google Ads dilakukan dengan mengatur pengaturan yang sesuai dengan tawaran program tahfizh Qur'an yang ditawarkan oleh lembaga. Analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif dilakukan untuk melihat fluktuasi hasil kunjungan situs web setelah implementasi Google Ads . Data yang dianalisis meliputi kunjungan situs web, demografi seperti kota, dan perangkat teknologi yang digunakan oleh pengunjung. Hasil analisis menunjukkan peningkatan kunjungan harian situs web hingga 13 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Demografi kota berhasil dioptimalkan dengan menargetkan wilayah Jabodetabek dan terdapat variasi penggunaan perangkat oleh pencari pesantren, termasuk peningkatan penggunaan perangkat tablet. Untuk penelitian selanjutnya, direkomendasikan untuk melakukan analisis kebutuhan menggunakan kuesioner guna meningkatkan pengaturan iklan. Selain itu, analisis terhadap durasi dan bounce rate situs web serta eksplorasi alat iklan lainnya yang tersedia di Google Ads juga disarankan. Kata kunci: Kata kunci: Google Ads, kampanye pendaftaran, pesantren tahfizh, digital marketing, statistik deskriptif} }