@thesis{thesis, author={Dewi Nyoman Indah Kusuma and Junitha Made Ratna and Yasa Gede Sedana Wibawa}, title ={Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT PLN (Persero) ULP Wangi-Wangi}, year={2023}, url={http://repository.pnb.ac.id/10099/}, abstract={Kepuasan pelanggan sangat penting untuk membangun bisnis lebih maju untuk meningkatkan keuntungan bagi perusahaan PLN. Mewujudkan rasa puas terhadap pelanggan perlu adanya tindakan pelayanan yang baik. Sebuah perusahaan jasa harus menjaga kualitas jasa yang ditawarkan berada di atas saingan dan lebih hebat dari yang dibayangkan oleh konsumen. Perusahaan juga harus memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan. Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan maka perlu adanya analisis terhadap kualitas pelayanan yang diberikan petugas PT PLN (Persero) ULP Wangi-Wangi. Metode yang dipakai dalam menganalisis kualitas pelayanan pelanggan yaitu dengan metode sampel, di mana metode ini merupakan bagian dari jumlah serta karakteristik yang dimiliki oleh suatu populasi yang besar. Dalam menentukan jumlah sampel di sini menggunakan rumus Slovin dengan hasil 100 sampel. Pengumpulan data dari 100 sampel ini dengan cara studi pustaka dan penelitian langsung menggunakan kuesioner melalui Google Form. Tujuan dari analisis ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar rasa puas dari pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan petugas agar dikemudian dapat di evaluasi dan ditingkatkan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.} }