@thesis{thesis, author={Santoso Kezia Elsy}, title ={Analisis Persepsi Milenial dalam Menggunakan Gojek}, year={2020}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/114/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia seperti kurangnya layanan jasa transportasi umum sehingga beberapa perusahaan melakukan inovasi yang berbasis online. Jasa transportasi online semakin berkembang dalam kehidupan masyarakat modern. Dengan munculnya transportasi online melalui smartphone sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan jasa transportasi secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi milenial dalam menggunakan gojek. Dengan dilakukannya penelitian ini dapat membantu pembaca untuk menambah wawasan dan mengetahui informasi mengenai pandangan ataupun pendapat masyarakat khususnya milenial dalam layanan dari transportasi online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif. Populasi dan sampling (teknik penarikan sampling) yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat atau milenial di Indonesia yang berjumlah 100 orang dengan latar belakang berbeda-beda sehingga sampling yang digunakan adalah cluster sampling, yakni pengelompokkan berdasarkan kriteria tertentu kedalam unit samplingnya. Teknik pegambilan sampel menggunakan metode angket (kuesioner). Teknik pengumpulan data yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi milenial dalam menggunakan gojek berbeda-beda. Namun, dengan hadirnya transportasi online memberikan dampak yang positif terhadap penggunanya. Persepsi tersebut tentunya sangat mempengaruhi transportasi online karena milenial menilai transportasi online melalui beberapa aspek seperti harga, keamanan, kenyamanan dan pelayanan.} }