@thesis{thesis, author={Iwan Verawaty}, title ={Strategi Promosi Coffeegasm Melalui Media Sosial Instagram}, year={2020}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/149/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi melalui media sosial yang dilakukan oleh Coffeegasm. Faktor yang paling berpengaruh dan menjadi prioritas utama dalam penyusunan strategi promosi Coffeegasm adalah strategi yang digunakan, diikuti bauran promosi dan media sosial yang digunakan dalam kegiatan promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif karena dapat melukiskan fakta secara factual dan cermat serta dapat menghasilkan penemuan ? penemuan yang tidak dapat diperoleh dengan cara statistic atau pengukuran. Teknik penarikan sampling yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik secara purposive, di mana memilih secara acak responden yang dapat menjawab dan memahami masalah yang sedang diteliti. Jumlah responden yang akan diwawancarai berjumlah tiga responden dengan teknik triangulasi, yaitu dengan pemilik dan kariawan Coffeegasm sebagai key informan dan seorang konsumen tetap Coffeegasm sebagai informan sekaligus untuk menguji keabsahan data. Penelitian ini membahas tentang strategi bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan pribadi dan pemasaran langsung, yang dikaji lebih dalam menggunakan analisis TOWS. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan oleh Coffeegasm sudah cukup baik. Hal ini terbukti dapat dilihat dari eksistensi Coffeegasm sejauh ini, dimana dapat mempertahankan dan terus berkembang dengan ketatnya persaingan.} }