@thesis{thesis, author={Wijaya Andre}, title ={Implementasi Rencana Bisnis Dengan Menggunakan Pendekatan Marketing 4.0 Dan Evaluasi Kinerja Situs Web Bahanku}, year={2018}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/181/}, abstract={Tugas akhir ini mengulas pengimplemntasian rencana bisnis Bahanku dengan menggunakan marketing 4.0 serta mengevaluasi kinerja dari situs web Bahanku. Industri kertas di Indonesia sekarang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan menghasilkan devisa 6 miliar dolar US per tahun. Bahanku sebagai perusahaan baru yang berdiri di industri kertas melihat peluang dari kebijakan pemerintah Tiongkok bluesky yang telah menutup banyak pabrik kertas di Tiongkok. Selama ini Bahanku belum mempunyai model pemasaran digital. Menurut marketing 4.0 tidak mempunyai pemasaran digital akan menghambat pemasaran Bahanku, karena itu dengan kesempatan ini Bahanku membuat situs web sebagai strategi pemasaran digital. Pembuatan situs web tersebut harus sesuai dengan keinginan pelanggan, jadi kinerja dan kesadaran merek situs web harus di analisis. Analisis ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif didukung dengan teori, Marketing 4.0, 7C Framework, Five Forces, dan Marketing Mix (4p). Selain membahas tentang situs web, laporan proyek akhir ini juga mengulas perencanaan bisnis Bahanku, laporan proyeksi keuangan, laporan proyeksi keuangan yang sedang berjalan dan perbedaan antara rencana dengan yang direalisasikan dalam menjalankan usaha Bahanku. Hasil dari analisis menunjukan Bahanku dapat meningkatkan kesadaran merek dengan membuat situs web, dan kinerja situs web Bahanku melebihi rata-rata namun masih dibawah ekspektasi pelanggan. Diharapkan analisis ini akan memberi tahu praktisi bisnis, pemerintah, dan peneliti tentang situs web dan kinerjanya dalam pemasaran digital industri kertas.} }